Selamat berjumpa dengan Gading Baking Club, blog tempat ngumpul dan sharingnya para pecinta baking dan bakuler dari Kelapa Gading Jakarta dan sekitarnya.... Gading Baking Club

Minggu, 02 Februari 2014

Gading Baking Club dan Media

Inilah penampilan anggota GBC di Parents Guide vol X No.3 Desember 2011.
Pada edisi ini kami berikan resep-resep kepada editor, tetapi hanya satu yang dimuat yaitu Original Recipee  by Lusmi "Ken and Kay Love This" yaitu resep Ken's Angry Bird Ball. Namun resep-resep lainnya dapat diakses di blog Gading Baking Club ini.
Foto kiri ke kanan atas: Shanty (mandycakes), Yunie (agenda-iburumahtangga), Nita (kuenita), Ruri (bundacakes), Jessica (Jess creart), Irina, Santi (raecake), Dahlia (dahlekker), Sari (maindidapur), Dewi, Maharani (coklatfountain), Beauty (beautycookies).
Kiri ke kanan tengah: Diana Wuri, Angel (angelscake, Itha (davinacake), Lusmi (kenandkaylovethis), Ika (oliviacake), Martha (lalinacake)
Kiri ke kanan depan: Mira (nauracakes), Kim (kimpattiserie)

Berikut laporannya..
     Yang unik dari grup ini adalah tiap anggota bergantian menyumbangkan keahliannya pada saat latbar tanpa bayaran karena ilmu yang diperoleh dapat digunakan untuk berjualan, sumbangan/charity day, mengajar lagi, sekedaru untuk dinikmati keluarga dan rekan, atau menambah rasa percaya diri. Dengan harapan ilmu dapat mengalir dan membuahkan berkah yang tiada hentinya, demikian mengutip Ira"Adielcake" yang pernah mengajar buttercream transfer pada latbar sebelumnya.
     Meskipun ada beberapa anggota berhalangan hadir, anggota-anggota baru ikut bergabung pada latbar kali ini yang dihadiri 19 pencinta dunia per-baking-an dari seputar Jakarta dan Bekasi, dari pemula sampai pebisnis, dengan berbagai latar belakang: pegawai kantor, pegawai negeri, pengusaha kue skala rumahan, sampai pekerjaan termulia: ibu rumah tangga.
LATBAR = LATIHAN BARENG
     Peserta membawa potluck hasil karyanya untuk dinikmati bersama, berbagi resep ataupun menjawab pertanyaan seputar potluck pada saat makan siang bersama. (Foto potluck: tiramisu, red velvet cake, rujak mangga, cupcake pisang, bola-bola, dll).
    Materi: demo make up, figurin fondant, macaroon, bento, sushi dan chocolate modelling.
  • Demo make up oleh Shanty "Mandy cakes"
  • Figurin fondant forever friends oleh Mira "Naura Cakes dan Santi "Raecake", serta figurin angry bird oleh Angel "Angels Cake"
  • Demo macaroon tips and tricks oleh Kim "Kimkim pattiserie"
  • Bento, teori bento onigiri dan kyaraben, serta aplikasinya ke angry bird bento oleh Lusmi "Ken and Kay Love This"
  • Simple sushi oleh Jessica "Jess'Creart"
  • Chocolate modelling, cara pembuatan dan tipsnya oleh Nita S "Kuenita"
Semoga resep yang dibagikan disini dapat menjadi inspirasi dan berguna bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar